Monday, October 5, 2009

pengalaman pelayanan Ksatria Jamur Putih

Hari Jumat dan Sabtu (2-3 Okt) kmren ini, g pergi ke Bogor dalam rangka pelayanan "Ksatria Jamur Putih bareng Art Beat". Banyak banget yang g tinggalkan. huhuhu...

1. Gw ninggalin sekolah, sblom jam pulang
2. Gw ninggalin ultah Vindi, temen deket g
3. Gw ninggalin ultah Lani, temen deket g juga...
swt... Smua ini bikin hati gw ga tenang, serasa nyesel juga, knapa g harus ke Bogor segala??
g kehilangan momen2 ultah temen2 baik gw.. hiks..

but, ternyata untuk pelayanan, butuh pengorbanan.. hahaha...
Temen gw yang ga ngerti gw ngapain pada bilang, "Ya udah, ga usah ke Bogor.." oH My, bukannya karna gw sok2 kerohanian, but u know, ini penting dari apapun.. cuma karna kepentingan g dan ke-2 temen gw, apakah gw harus ngorbanin ribuan orang yang akan ngerasa terberkati setelah nonton drama yang gw n temen2 art beat kids tampilkan?

dan ternyata, pengorbanan gw itu menghasilkan sesuatu yang bikin g terharu..
anak2 di greja itu ampir 80% nangis pas dibawain firman dan doa bareng Ka Liana. gw yang ga bisa liat langsung dan cuma bisa liat dari layar belakang panggung ampir nangis ngeliat antusias mereka. Mereka mantep banget... Anak-anak itu hebat, gw salut... Soalnya, pas gw kecil dulu, gw ga sampe sebegitunya kalo di Greja...

Yah pokoknya, segala pelayanan memang butuh pengorbanan. Dari capek latihannya, capek perjalanannya, dan sakit yang di derita. hahaha...

Yep.. capek latihan.. so pasti lah ya??
Capek perjalanan.. Kali ini pelayanannya di Bogor, perjalanan kesana itu sangat amat maceeettt!! Lama!! Dan gw emang ga bisa naik mobil lama2 dan jauh gitu.. bahkan yang bentar aja gw bisa mabok, apalagi ini.. gw uda nahan pusing dan nahan kencing aja, soalnya ga enak naik mobil orang. masa gw maw ngerepotin?? hahaha...
sebenernya sih gw pusing uda dari pulang skolah, ga tau kenapa mendadak pusing.. ditambah lamanya perjalanan, dan kecapean, g ambruk.

sampe di gereja GSJA Betlehem, Bogor langsung digiring buat ke guest House, lalu makan malem, kemudian latian. Gw emang uda ngerasa badan gw ga enak, tapi gw ga sering2 ngomong sama tante2nya, takut ngerepotin..
pas dateng, gw langsung dikasi minum Tolak Angin. Dan kemudian, sambil nunggu latian, gw di kerokkin. oke, pas itu masih gapapa, gw masih bisa latian nari sampe lagu ke 2. Dan pas lagu ke 3, abis muter2, jeng-jeng! gw pusing.. pusing banget sampe muter-muter. Karena takut jatoh, gw langsung pegangan.
abis gitu gw langsung dibawa turun panggung, trus di totok sama Om Amin, gw nangis sambil nahan jeritan, tapi kata om Amin, kalo sakit suru bilang aja, ya uda gw ampe jerit2 soalnya sakit banget. Tante Michelle pun juga digituin katanya.
trus gw didoain, doa yang buat kalo sakit gitu. beberapa orang ngerubunin gw dan doain gw.
abis gitu gw ga ikut latian lagi malem itu. Disuru tiduran. Ya udah, gw tiduran dan ngeliatin anak2 latian. Keren banget perform mereka, meskipun anak2 itu uda pada ngeluh cape, pusing, pengen muntah, ngantuk, dsb.

sampe skitar jam stngah 10, latian udahan, kmudian balik ke Guest House dan waktunya tidur. Kamar gw pindah supaya lebih tenang dan ga gitu kena AC.
baru beberapa saat kemudian gw tidur. pules kayaknya, soalnya gw ga ngerasa bangun.

Paginya gw kebangun soalnya anak2 cowok uda pada ribut di luar kamar.
Beberapa saat setelah gw bangun, anak2 cewek pada masuk ke kamar gw dan manggil2 gw, "mama jamur". Mereka masuk dan bareng2 doain gw. (hiks.. terharu.)
Saat ini, orang2 bener2 care sama gw. gw didoain terus, nama gw yang disebut padahal yang lain juga ada yang sakit.
karena itu, gw bilang, "gw musti tahan, 'n jangan ngerasain sakit" yah meskipun lemes2 gitu..
akhirnya gw ikut Gladi Resik dengan sukses sampe pada pertunjukkan yang juga sukses.

Setelah pertunjukkan, di ruang istirahat kepala gw balik pusing lagi. Mata gw berasa panas. cape, pengen tiduran. Kemudian basa-basi, makan, bla-bla-bla, akhirnya pulang juga.
Pas pulang, jalanan macet. Gw cuma bisa diem di mobil sambil hahaha dikit. Kepala gw pusing, pengen muntah, kuping mulai budek. huhhh...
sampe rumah, tidur pules...
wew.. bener2 deh kali ini.. Pelayanannya mantep banget!
hahaha..
gerejanya gede 'n bagus. Orang2 gereja sana pun keren2 smua, gw salut sama kerja mereka.
GBU GSJA Betlehem 'n Art Beat kids...
I will miss this moment...

oh ya, jamur putih bakal main lagi Natal nanti. HORE!!



hayo, gw yang mana?? hahaha...
sayang ga ada foto ane jadi jamur... T.T
Moga2 ntar ada yang ngepost foto jamur kyu... hehehe..


2 comments:

Edo said...

uwaaahh.. seru seru ..hehehehe>,<

Unknown said...

fotonya lucu. :)

xx