Thursday, September 24, 2009

The Grudge 3

Kemarin ini, gw nonton 2 film dalam 1 hari bersama ke 2 temen g di Pluit Junction...
Bioskop di Pluit Junction itu harganya lebih murah dibandingkan Empo yang ada disebelahnya... Sedangkan Pluit Village harganya sama seperti Pluit Junction...
Kalo Pluit Junction murah, mungkin karna agak sepi ya, dibandingkan dengan Emporium Pluit... kalo pluit Village, ga tau knapa bisa murah juga.. Mungkin karna baru buka?? :-??



Oke, skarang lanjut tentang the Grudge 3.
Grudge 3 ini lanjutan dari The Grudge 2, film yang ada Edison Chen nya! hehehe...

Ringkasan cerita :

Setannya masih sama, Kayako dan anaknya yang bunyinya 'Meong', si Toshio...
Kali ini settingnya bukan rumah mereka yang di Jepang, tapi pindah ke sebuah apartement di Chicago..
Ada sebuah keluarga yang meninggal di apartement yang bernomor 305. dan ini karna ulah Kayako dan Toshio. Dari keluarga itu, yang selamat hanya 1, si Jake. Tapi akhirnya ia meninggal juga setelah didatangi Kayako, padahal dia uda dipindahkan ke RSJ.
Sejak kematian 1 keluarga itu, apartemennya itu makin sepi. Yang tinggal disana hanya Max, penanggung jawab apartement itu; ke 2 adiknya, Lisa dan Rose. Kemudian ada 1 pelukis yang juga tinggal disitu, Mrs. Gretchen.
Dr. Sulivan adalah dokter yang menangani Jake hingga ia meninggal. Lisa berbicara dan mengobrol dengannya sehingga ia pun tahu kalau ada yang tidak beres di apartementnya itu.
Kemudian datang wanita Jepang yang katanya ingin menyewa apartment itu. Lanjut cerita, ternyata wanita Jepang yang bernama Naoko itu adalah kakak dari Kayako. Dan dia datang ke Chicago untuk menghentikan kutukan Kayako. Ia meminta tolong Lisa supaya ia dan adiknya membantunya melakukan ritual / semacam upacara untuk menghentikan kutukan itu. Tapi Lisa merasa aneh, jadi dia tidak mau melakukannya.
Saat ia pulang, Mrs. Gretchen ditemukan meninggal dengan matanya yang sudah ga ada (warnanya item soalnya). Tentu saja ia meninggal karna didatangi setan Kayako.
Dan saat Lisa menghubungi Dr. Sulivan, ia juga sudah meninggal karna didatangi setan Kayako. disinilah kita bisa melihat kengerian wujud setan Kayako karena ia muncul dalam waktu yang lumayan lama dengan suara nya yang khas.
Kemudian lanjut dengan Max yang stress karna akan kehilangan pekerjaannya, sepertinya kerasukan arwah suami Kayako yang kejam karna sifatnya yang penyayang berubah menjadi emosian dan aneh.
Melihat Max yang aneh dan mengusir Lisa dari apartmentnya, akhirnya Lisa meminta bantuan Naoko dan menyetujui untuk membantunya melakukan ritual, dengan sebelumnya menjemput Rose yang masih ada di apartment bersama Max.
Kemudian mereka ke kamar 305 dan melakukan ritual disana. Sampai pada dimana Naoko menyuruh Rose meminum darah Kayako, tapi Lisa menolaknya. Saat itulah datang Max yang sepertinya sudah kerasukkan penuh. Ia membunuh Naoko. Disaat itu pula Lisa dan Rose dihantui oleh Kayako. Lisa melarikan diri dan masuk ke kamar mandi. Disana ia menemukan jasad Andy (pacarnya). Saat memeluknya, tiba-tiba jasad itu berubah menjadi Kayako.
Rose yang ada di luar kamar mandi, akhirnya meminum darah Kayako dan . . . . jeng-jeng!!
Kayako hilang. Kutukan telah hilang.
Namun setelah minum darah Kayako, asma Rose kambuh sehingga Lisa harus segera kembali ke apartement nya dan memasangkan tabung oksigen untuk Rose. Saat keluar apartment 305, ia melihat Max yang tangannya berlumuran darah setelah membunuh Naoko. Max yang masih syok dengan apa yang ia perbuat hanya menangis dan berdiam disitu sementara Lisa kembali ke apartement nya. Sampai ia mendengar teriakan Max dan kemudian ia menemukan Max sudah tidak bernyawa.
Lalu, setelah kutukan Kayako hilang, maka siapa yang membunuh Max??
Sebuah pertanyaan bagus. dan ini yang menurut gw bikin film jadi rada lucu dan aneh. :P
muncul setan baru yang jalannya tertatih2 dengan menggunakan pakaian ritual, dan dengan leher yang bolong. Ia adalah Naoko.

kalo menurut gw, nih film lumayan bikin kecewa. Pas nonton trailernya, gw pikir gw bakal ketakutan setengah mati pas nonton dan habis nonton ini.
Taunya, ga gitu serem2 amat. Gw masih bisa ktawa di tengah2 cerita. wkwkwk...
trus setan nya ga kbayang2... dulu pas nonton the grudge 2, kbayang2 sampe malem.. (apa gara2 nonton 2 film jadi ga kbayang2?? wkwk..)
Tapi yah, kita bisa ngeliat sosok setannya lumayan lama. Jadi ya lumayan serem. apalagi pas Kayako mau bunuh Dr. Sulivan, nah pas disitu tuh serem.
But overall, nonton aja kalo mau merasakan deg-degan ketakutan, ketegangan ala nonton film horror! :D

Ada yang udah nonton juga?? gimana pendapat kalian tentang film ini??

4 comments:

Atisatya Arifin said...

ah, dasarnya mbak tya ngak demen nonton film horor sih kesh.... jadi nggak tahu deh.. hahaha

tapi bukannya film horor emang gitu ya? endingnya selalu nyebelin?

Keshia said...

iya nih.. pada ga demen..
hahaha..
temenku yang terpaksa ikutan nonton malah dengerin MP3...
hehe..

Rico Hermanto said...

wahh dah ntn..
Agak kecewa ci ama ni film...

ternyata ga serem2 amat..
masih jauh lebih sereman yg prtama dan kedua..

walo dblg ga serem..
tapi tetep ajh takut ngeliat
si mbak putih ny itu --'

Keshia said...

setuju... :D